Rincian Product

Judul : Al-Alfaazh Buku Pintar Memahami Kata-kata Dalam Al-Qur'an
Penulis : Masduha
No ISBN : 9789795927785
Kategori :
Cover : Hard Cover
Isi : 932 Hlm
Ukuran : UB-09 (29 x 21)
Berat : 2100 gr
Harga : Rp 298.000,00
Diskon : 15 %
Harga Netto : Rp 253.300,00

Al-Alfaazh Buku Pintar Memahami Kata-kata Dalam Al-Qur'an

Perhatian umat terhadap penguasaan hafalan Al-Quran dan apresiasi terhadap para penghafal yang cenderung meningkat belakangan ini, merupakan sesuatu yang menggembirakan, Namun, hal itu perlu diimbangi dengan upaya untuk memahaminya. Studi-studi terkait Al Quran (Diraasaat Qur’aaniyyah) dari berbagai aspeknya, dengan demikian, menjadi sangat penting. Buku yang mengurai makna kosakat Al-Qur’an ini adalah salah satu dari upaya penting itu. Baik sekali untuk dibaca oleh dosen, guru, mahasiswa, dan masyarakat umum.

(Ust. Muhammad Arifin, MA, Pengasuh Pesantren Pasca Tahfizh Bayt Al-Qur’an )

Bahwa Al-Qur’an adalah kalam Allah yang suci, dan jauh dari pertentangan, di dalamnya terkandung berbagai macam bahasa dan dialek berbagai macam suku di mana ia diturunkan. Sebagai mukjizat, Al-Quran dalam pemaparannya kerap menyajikan gayanya yang khas; penyebutan banyak makna dengan ungkapan yang irit (jawaami’ul kalaam) terbukti telah mampu  menguggah seorang Umar bin Al-Khatab yang berhati kasar untuk tersungkur sujud dan mengimani bacaan Al-Quran dengan izin-Nya.

Sebuah rangkaian kata yang memiliki kekuatan yang belum pernah dikemukakan para jago syair di ranah Arab. Tak kalah pedasnya bila yang dihadapi merupakan ras yang cerdas, bani Israil, maka Al-Quran mengambil sikap dengan mematahkan sederat argument para ahli kitab, untuk menyeret paksa mengakui kelemahan diri, dan mengambilkan jalur fitrah, dengannya ia masuk dalam rahmat-Nya.

Buku ini disajikan dengan sistematika penyusunan berdasarkan alfabetis, menyajikan pembahasan setiap entri kata berdasarkan asal-usul, defines, sejarah, dan perubahan makna; kesemuanya adalah upaya merumuskan makna secara tepat demi sebuah kecerahan pikiran sesuai dengan kaidah penafsiran. Yakni tafsir ayat dengan ayat berwawaskan Sunanul Arab (Kebiasan bangsa Arab bertutur kata).

Buku Al-Alfaazh, sebuah alternative , menata cara berpikir dewasa berinteraksi dengan kata-kata suci, Al-Quranul Karim. Selanjutnya, memperkenalkan para pembaca budiman menuju pemahaman utuh dan andal.

 


FACEBOOK

TWITTER