Rincian Product

Judul : Sang Penakluk Andalusia
Penulis : George Zidan
No ISBN : 978-6021-695128
Kategori : Fiksi Epik dan Sejarah
Cover : Soft cover
Isi : 462 halm
Ukuran : 13,5 x 20,5 cm
Berat : 400 gr
Harga : Rp 78.000,00
Diskon : 15 %
Harga Netto : Rp 66.300,00

Sang Penakluk Andalusia

Andalusia berselimut kegelapan. Penguasa bangsa Gothic di Andalusia, Wittiza, baru saja dijatuhkan oleh Roderick. Roderick yang bengis dan culas hanya tahu bersenang-senang dengan kekuasaannya di istana yang megah. Ia memperlakukan rakyatnya dengan buruk. Wilayah Andalusia yang indah tertebar teror. Semua penduduk diwajibkan untuk memeluk agama Romawi, termasuk orang Yahudi. Mereka hidup dalam tekanan, kepalsuan, dan kezaliman. Putra sulung Wittiza, Alfonso, kehilangan segalanya. Terlebih lagi, cinta sejatinya, Florinda, telah direnggut kehormatannya oleh Roderick. Kebencian Alfonso kepada Roderick memuncak. Setelah membunuh ayahnya, merebut kekuasaan darinya, Roderick juga merenggut cintanya.


Ayah Florinda, Julian, merasa terpukul. Walikota Ceuta itu berusaha mendekati Alfonso. Mereka pun akhirnya bertekad meminta bantuan kepada bangsa Arab untuk menaklukkan Spanyol yang dikuasai Roderick. Julian terkesan dengan kebaikan budi seorang lelaki Barbar dari Afrika Utara yang telah menolong Florinda. Lelaki itu bernama Thariq bin Ziyad. Thariq masuk Islam setelah bangsa Arab menaklukkan bangsa Barbar. Mantan budak ini ditunjuk menjadi jendral militer dalam kepemimpinan Khalifah Umayah, Al-Walid I. Bangsa Arab dikenal dengan keadilannya di wilayah kekuasaan mereka. Julian berpikir, lebih baik Spanyol dikuasai oleh bangsa Arab.Bagaimanakah Roderick dapat ditaklukkan oleh Thariq bin Ziyad?

Bagaimanakah Spanyol pasca penaklukan bangsa Arab? Apakah Florinda akhirnya bertemu Alfonso? Ikuti novel berlatar sejarah Andalusia abad ke-5 ini dan siap-siap terbuai oleh romatika masa lalu.


FACEBOOK

TWITTER