Rincian Product

Judul : Agar Batu Bata Menjadi Rumah Yang Indah
Penulis : Nuim Hidayat
No ISBN : 978-979-592-6757
Kategori : Politik Islam
Cover : Sofcover
Isi : 334
Ukuran : 13,5 x 20,5 cm
Berat : 300 gr
Harga : Rp 60.000,00
Diskon : 50 %
Harga Netto : Rp 30.000,00

Agar Batu Bata Menjadi Rumah Yang Indah

Apa realita internal umat Islam saat ini?

Secara umum, realita internal saat ini yang terjadi di tengah-tengah kaum muslimin adalah; sikap pragmatis dalam hidup sehingga jauh dari nilai-nilai Islam, lemahnya semangat untuk menuntut ilmu, memudarnya tradisi keilmuan yang menjadi tonggak peradaban, dan rapuhnya kekuatan politik umat Islam.

Semua realita itu membutuhkan jawaban dan keseriusan untuk mengubah nasib umat Islam yang tertinggal menjadi umat terdepan, umat yang maju dan kuat, baik dari segi keilmuan, budaya, ekonomi, sosial dan politik. Karenanya, penulis buku ini memberikan langkah-langkah yang seharusnya dilakukan oleh kaum muslimin agar mampu mengembalikan kegemilangan dan kejayaan peradaban Islam yang dulu sempat menjadi cahaya yang terang bagi dunia.

Di antara langkah-langkah tersebut adalah; menanamkan akidah yang kuat, mengembalikan semangat kaum muslimin untuk menuntut ilmu, mengokohkan basis-basis keilmuan, menghidupkan semangat ilmiah dalam menyelesaikan segala persoalan, dan menjaga adab sebagai orang yang berilmu.

Selain itu, umat Islam juga harus dibangunkan kesadarannya dalam bidang politik, agar kekuasaan tak jatuh ke tangan orang-orang yang anti terhadap Islam. Karenanya, kekuatan politik umat Islam harus benar-benar kokoh dengan identitas yang jelas, tidak berbalut pragmatisme untuk mengejar keduniaan semata, dan harus diniatkan untuk menegakkan agama Allah.

Jika tradisi keilmuan dalam tubuh umat Islam terjaga dengan kokoh, ekonominya kuat, politiknya hebat, kehidupan sosialnya teratur dan maju, insya Allah Islam akan menjadi lokomotif peradaban dan soko guru bagi dunia. Karena sejarah mencatat, saat peradaban Islam maju dan berkembang pesat, kemajuan dan perkembangannya menjadi rahmat bagi seluruh dunia.

Buku ini adalah kumpulan esai-esai sosial politik yang ditulis oleh seorang aktivis, pengajar, dan juga wartawan. Sebagai sebuah kumpulan tulisan, buku ini sangat praktis untuk memahami peta permasalahan umat dan juga solusinya. Sangat sayang jika Anda lewatkan!


FACEBOOK

TWITTER