Rincian Product

Judul : Muslim Bali
Penulis : Dhurorudin Mashad
No ISBN : 978-979-592-6665
Kategori : Referensi Gerakan Pemikiran Islam
Cover : Softcover
Isi : 352
Ukuran : 14.5 x 21 cm
Berat : 500 gr
Harga : Rp 69.000,00
Diskon : 15 %
Harga Netto : Rp 58.650,00

Muslim Bali

Sejarah kedatangan Islam di Pulau Bali, sejatinya hampir sama tuanya dengan keberadaan agama Hindu di Pulau Dewata. Hal ini diawali dengan memudarnya pengaruh kerajaan Hindu Majapahit di Pulau Jawa, yang kemudian sisa-sisa laskar Hindu menyeberang ke Pulau Bali, ternyata komunitas Islam juga ada yang bersamaan mendiami Pulau Dewata tersebut.

Bahkan hubungan kekerabatan Hindu-Muslim di Pulau Bali sudah ratusan tahun berjalan. Kemudian pasca tahun 70-an, ketika Pulau Bali menjadi primadona wisata Indonesia, muncul gelombang migrasi penduduk Pulau Jawa ke Pulau Bali yang mau tidak mau mayoritas penduduk Muslim. Hal ini semakin mewarnai kehidupan Islam di Pulau Bali.

Buku "Muslim Bali" ini merekam kehidupan kaum muslimin asli Bali yang berada di berbagai kabupaten di Pulau Bali lengkap dengan tempat ibadahnya, yang berjalan hidup harmonis dengan mayoritas umat Hindu. Sayangnya semenjak kasus "Bom Bali" tahun 2002, hubungan kekerabatan yang sudah berjalan cukup bagus menjadi ternoda. Perlu keseriusan bersama bahwa ikatan persaudaraan Hindu-Islam di Pulau Bali harus terus dijaga demi terwujudnya keharmonisan yang akan dinikmati bersama.


FACEBOOK

TWITTER