Rincian Product

Judul : Pahlawan Islam Penguasa Lautan
Penulis : Syaikh Abdul Aziz Az-Zuhairi
No ISBN : 9787975927617
Kategori :
Cover : Art Cartoon
Isi : 267 Halaman
Ukuran : UB-05 (15.50x24.00)
Berat : 400 gr
Harga : Rp 60.000,00
Diskon : 15 %
Harga Netto : Rp 51.000,00

Pahlawan Islam Penguasa Lautan

Siapa yang tak kenal dengan Khairuddin Barbarossa? Namanya begitu dikenal dalam sejarah maritim kaum Muslimin. Panglima  begitu berjuluk “Si Janggut Merah”  itu, bersama saudaranya Aruj (Barbarossa brother), dikenal tangguh dan piawai dalam berjihad di lautan. Namun, sejarah versi Barat membelokkan sosok laksamana Turki Utsmani (Ottoman) ini sebagai “bajak laut” yang kejam dan bengis.

Selain Barbarossa, tercatat juga nama Ahmad Muhyiddin Ar-Reis atau biasa ditulis dalam berbagai literature Barat  dengan sebutan Piri Reis. Sosok pelaut  muslim ini dikenal sebagai navigator ulung dan pembuat peta lautan yang sangat terkemuka, lengkap, dan pertama di dunia. Peta yang dibuatnya menjadi rujukan para pelaut-pelaut Eropa.

Masih banyak lagi tokoh-tokoh pejuang muslim yang sangat terkenal dalam jihad di wiliayah maritim ini. Mereka tak hanya ahli strategi dalam bertempur, tapi juga memahami peta dan ilmu kelautan sebagai sarana untuk membebaskan negeri-negeri yang menjadi tujuan dakwahnya. Ini membuktikan, bahwa zona maritim  juga menjadi perhatian kaum muslimin sejak dulu kala.

Buku yang ada di tangan Anda, adalah paparan fakta yang menarik tentang ketangguhan para laksamana atau panglima laut kaum muslimin dalam menghadapi pertempuran-pertempuran di lautan. Dalam buku ini juga diungkap tentang sejarah perjuangan umat Islam di zona maritim dan kekuatan-kekuatan armada laut pada masa Daulah Abbasiyah, daulah Umawiyah, Daulah Mamlukiyah (Mamalik Bahriyah), dan Daulah Utsamniyah. Karenanya, buku ini sangat penting untuk Anda miliki!


FACEBOOK

TWITTER