Rincian Product

Judul : Berbisnis Dengan Allah
Penulis : Susatyo Kuncahyono
No ISBN : 9789795927815
Kategori :
Cover : Soft Cover
Isi : 408
Ukuran : UB-04 (13.50x20.50)
Berat : 400 gr
Harga : Rp 85.000,00
Diskon : 15 %
Harga Netto : Rp 72.250,00

Berbisnis Dengan Allah

Dalam kehidupan modern, siapa yang tidak tahu bisnis dan tidak mau berbisnis? Tentu semua orang merasa berkepentingan kepada urusan besar ini. Begitu pentingnya bisnis, sampai Orang Barat punya kredo terkenal, “Time is money”.  Seolah mereka ingin berkata, jangan sia-siakan waktu, karena sedikit saja waktu hilang, peluang mendapat income pun bisa hilang.

Namun persoalannya, kita sering mendahulukan bisnis kecil daripada bisnis besar. Kita sering mengutamakan bisnis semu  daripada bisnis sejati. Kita menomorsatukan bisnis jangka pendek, lalu mengabaikan bisnis kekal. Kita tenggelam dalam bisnis materi, di saat yang sama menerlantarkan bisnis ruhani; padahal urusan ruhani dengan baik, merupakan landasan kebahagiaan pribadi, keluarga, dan masyarakat.

Buku ini mengajak untuk meluruskan visi bisnis kita. Jika bisnis hanya sekadar untuk bertahan hidup di dunia, toh hewan-hewan pun bisa bertahan hidup. Bisnis sejati harusnya direntangkan dalam visi jauh ke depan; keluar dari batas-batas ruang dan waktu. Maksudnya, sampai ke tujuan kebahagiaan di alam kekal nanti (negeri akhirat).

Penulis mencoba memformulakan konsep “bisnis sejati” dengan pendekatan metode bisnis  modern dan manajemen. Intinya tetap “berbisnis dengan Allah”, yaitu kita menata hidup sebaik mungkin, serapi mungkin, sesistematik mungkin; untuk mencapai kebahagiaan maksimal di Akhirat nanti. Meminjam istilah penulis , “Meraih tingkatan surga tertinggi.”

Dalam buku ini juga disertai data-data survey, fakta-fakta social, ilustrasi, bagan, grafik, dan lain-lain untuk memudahkan memahami. Tentu saja dalil-dali ayat Al-Qur’an dan Hadist Nabi dimuat secara intensif, sejak awal hingga akhir. Banyak pesan-pesan berharga yang disampaikan penulis. Begitu juga banyak ide-ide amaliah praktis yang bisa kita terapkan dalam kehidupan, insya Allah.

 


FACEBOOK

TWITTER