Rincian Product

Judul : Rahasia Dialog dalam Al-Qur'an
Penulis : AM. Waskito
No ISBN : 9789795927332
Kategori : Rahasia Dialog dengan Tuhan, Tuhan, Rahasia, Dialog Tuhan
Cover : Art Cartoon
Isi : 320 hlm
Ukuran : UB_10(14.30x20.00)
Berat : 800 gr
Harga : Rp 64.000,00
Diskon : 15 %
Harga Netto : Rp 54.400,00

Rahasia Dialog dalam Al-Qur'an

Al – quran adalah kitab yang penuh inspirasi-inspirasi cerdas. Tidak pernah berhenti keajaiban-keajaiban menyertainya. Semakin digali dan diselami secara obyektif, semakin terbuka wawasan-wawasan baru dan hikmah-hikmah mengagumkan. Seperti kata Ibnu Mas’ud RA: “Siapa yang mengingkan ilmu dari manusia di masa lalu dan masa depan,  “Siapa yang mengingkan ilmu dari manusia di masa lalu dan masa depan, maka selamilah Al-Qur’an.”

Salah satu bagian yang sangat hebat dari Al-Qur’an adalah dialog-dialognya. Di sana terdapat beragam tema dialog, pelaku,dan detail kisahnya. Namun sayangnya, dialog-dialog ini kurang digali secara serius. Padahal di dalamnya terdapat beribu-ribu rahasia memikat.

Dr. Shalah Abdul Fattah Al-Khalidi berkata, “ Dan Allah SWT telah menetapkan bahwa dalam kisah-kisah kaum terdahulu terdapat pelajaran bagi orang –orang berakal (Ulul Albab), yaitu orang-orang yang mencermati kisah-kisah itu, menelisik apa yang ada di dalamnya berupa nilai dan pelajaran, kemudian mereka apa yang ada di dalamnya berupa ajaran-ajaran dan dalil-dalil. Allah telah memerintahkan kita, mengambil petunjuk dari para shalihin dan pembaru kehidupan di masa lalu, di mana mereka menampakkan kisah-kisahnya kepada kita,kemudian kita telaah cara-cara mereka dalam berdakwah,perbaikan kehidupan, pergaulan, jihad,sabar dan keteguhan. Dan Allah mewajibkan atas kita mengkaji Al-Qur’an, agar kita memahami apa yang diinginkan dari penetapan pelajaran,pengajaran,inspirasi,juga dalil-dalil.” (Ma’a Qashashis Sabiqin Fil Qur’an)

 

Buku ini mencoba mengungkap rahasia-rahasia tersembunyi, inspiratif, dan mencerahkan dari dialog-dialog Al-Qur’an. Cara penulis dalam melakukan analisa dan menarik kesimpulan, begitu memikat. Bahkan penulis juga menyodorkan hikmah-hikmah edukasi di balik dialog-dialog tersebut.

 


FACEBOOK

TWITTER