Bangsa Romawi dan Kebenaran Al Quran

Bangsa Romawi dan Kebenaran Dalam Al Quran

Kerajaan Romawi adalah sebuah imperium besar yang menjadi kekuatan super dunia pada masanya, selain kekuasan Bangsa Persia
SENIN, 22 MEI 2017
Bangsa Romawi dan Kebenaran Al Quran
Bangsa Romawi dan Kebenaran Al Quran (Kerajaan Romawi adalah sebuah imperium besar yang menjadi kekuatan super dunia pada masanya, selain kekuasan Bangsa Persia)

Bangsa Romawi dan Kebenaran Al-Quran

Kerajaan Romawi adalah sebuah imperium besar yang menjadi kekuatan super dunia pada masanya, selain kekuasan Bangsa Persia. Bangsa Romawi dikenal dalam sejarah-sejarah peradaban, keilmuan, dan peninggalan-peninggalannya yang menjadi warisan dunia. Imperium Romawi berkembang dari Sebelum Masehi (SM) bertahan sampai tahun Masehi. Di antara peristiwa keruntuhan besar dalam sejarah bangsa Romawi adalahditaklukkannya Kota Konstantinopel pada 1453 M oleh Sultan Muhammad Al-Fatih.

Al-Quran dan Hadits Nabi SAW menyinggung keberadaan bangsa ini. Bahkan , nubuat Rasulullah menyatakan bahwa pada masanya umat Islam akan mengalahkan kekuatan besar bangsa ini. Nubuat Rasulullah SAW membuktikan bahwa jantung kekuasaan bangsa ini pernah ditaklukan oleh sebaik-baiknya panglima dan pasukan, yaitu pada masa Kesultanan Ottoman.

Buku ini mengupas tentang bangsa Romawi, persinggungannya dengan umat Islam, dan kaitannya dengan peristiwa Akhir Zaman. Melalui studi dan penelitian penulisnya, pembaca akan diajak untuk mengenal sejarah dan peradaban bangsa Romawi, perseteruannya dengan umat Islam, dan signifikansinya dalam konteks kekinian.

Membaca buku ini, pembaca diajak untuk memahami siapa orang-orang Romawi sebagimana disebutkan dalam Al-Quran di surah Ar-Rum, hadits-hadits Nabi yang shahih, dan atsar para sahabat.

Buku ini juga menjawab pertanyaan, apakah orang-orang Eropa bisa dikatakan sebagai bangsa Romawi saat ini? Apakah Bani Al-Ashfar(bangsa kuning) sebagaimana disebutkan dalam hadits Nabi, adalah bangsa Rusia dan China, yang hari ini juga terlibat dalam kontelasi politik dengan umat Islam? Apa kaitannya dengan peristiwa Akhir Zaman yang akan terjadi di negeri Syam?

Penulis membagi bukunya menjadi delapan bab, dimulai dengan Romawi dalam Al Quran dan hadits Nabi (bab pertama). Bab kedua mengupas asl-usul bangsa Romawi. Bab Ketiga membahas Yunani, Romawi dan Persia. Termasuk di dalamnya sejarah singkat (era monarki,era republika, dan era kekaisaran).

Bab keempat menguraikan tentang Eropa sepenjang sejarah kuno dan modern. Termasuk didalamnya tentang penyatuan Italia dan kekaisan Jerman, lahirnya Kekaisarn Byzantium di Eropa Timur, lahirnya Inggris dan Perancis, Perang Salib, dan penaklukan Konstantinopel pada 1453 M.

Bab kelima mengupas tentang Romawi Byzantium dan perseteruan mereka dengan kaum Muslimin pertama kali. Bab keenam menguraikan tentang asal-usul bangsa Rusia, kebangsaan mereka, dan sejarah berdirinya Negara mereka.

Bab ketujuh membahasa Rusia sejak rezim kekaisaran hingga rezim Biolshevik. Bab kedelapan mengupas tentang Romawi di Akhir Zaman.

Salah satu yang sangat menarik di buku ini adalah pembahasan tentang surah Ar-Rum ayat 1-5. Ayat-ayat tersebut menyebutkan, bangsa Romawi telah dikalahkan di negeri terdekat dan dalam beberapa tahun kedepan bangsa Romawi akan menang. Hal yang disambut gembira oleh kaum Muslimin (orang-orang beriman). Beberapa tahun kemudian, apa yang disebutkan dalam Al-Qurab surah Ar-Rum terbukti. Bangsa Romawi berhasil mengalahkan bangsa Persia. Hal tersebut sekaligus kebenaran Al-Quran.

Irwan kelana

Republika


KOMENTAR
ajxload

KIRIM KOMENTAR
FACEBOOK

TWITTER