Tragedi Suriah

Tragedi Suriah

Suriah ini tragedi kemanusiaan yang tidak hanya menimpa fisik, tetapi bencana yang menimpa jiwa-jiwa bahkan mereka yang berada jauh dari tempat itu (baca: kita). Kini menjadi sangat mudah membaca siapa berafiliasi siapa
SELASA, 20 DESEMBER 2016
Tragedi Suriah
Tragedi Suriah (Suriah ini tragedi kemanusiaan yang tidak hanya menimpa fisik, tetapi bencana yang menimpa jiwa-jiwa bahkan mereka yang berada jauh dari tempat itu.)

Suriah ini tragedi kemanusiaan yang tidak hanya menimpa fisik, tetapi bencana yang menimpa jiwa-jiwa bahkan mereka yang berada jauh dari tempat itu (baca: kita). Kini menjadi sangat mudah membaca siapa berafiliasi siapa.

Saya menangis tidak cukup karena melihat anak-anak terampas paksa dari ayah ibunya di Halab. Tetapi saya juga terpaksa menangis karena ternyata kita tidak cukup bisa menjadi seorang manusia saja, tanpa perlu melihat agama, afiliasi politik, apalah apalah.

Lihatlah anak-anak itu! Mereka sekarat! Lihatlah wajah-wajah mereka yang penuh ketidakmengertian. Mereka mungkin kini bahkan tidak tahu lagi caranya menangis. Hanya wajah-wajah kosong penuh tanda tanya. Tidak cukupkah itu?

Dan sebagian kita masih terus sibuk membiaskan berita, mengecilkan, menyindir, melecehkan, melabel, mengait-ngaitkan. Ya Tuhan, terbuat dari apakah hatimu?! Tidakkah cukup kau lihat mata anak-anak itu saja?!

Jika memang tidak ingin membantu, cukuplah berempati dengan diam tanda berkabung.

Aminah Mustari


KOMENTAR
ajxload

KIRIM KOMENTAR
FACEBOOK

TWITTER