Kata Motivasi

10 Kata Motivasi Dosis Tinggi

Siapa yang banyak omongannya, akan banyak kesalahannya (Umar bi Al-Khathab r.a., Khalifah kedua)
KAMIS, 12 APRIL 2012
Ekspresi  - 10 Kata Motivasi Dosis Tinggi
Ekspresi - 10 Kata Motivasi Dosis Tinggi (Google.com)

Saudaraku, ditengah era, dimana keteladanan makin tergerus oleh badai kritis. Akibatnya, kebanyakan orang lebih senang menggerutu dan menghujat, maka kami hadirkan beberapa kata-kata motivasi untuk Anda sebagai bahan renungan serta motivasi menjemput sukses dunia, ditambah renungan-renungan spritual yang akan menghidupkan hidup kita serta menjadikannya lebih barakah. Selamat merasakan letupan semangat dari Kata Motivasi Dosis Tinggi dibawah ini.

1. Asal ketaatan dan kemaksiatan
Asal segala ketaatan adalah pemikiran. Demikian pula asal segala kemaksiatan (Syaikh Yusuf Al-Qaradhawi)

2. Suatu bangsa harus ada guru yang siap berkorban
Suatu bangsa tidak akan maju, sebelum ada diantara bangsa itu segolongan guru yang suka berkorban untuk kepentingan bangsanya (Moh.Natsir, mengutip Dr.G. Nienwenhuis)

3.Membaca Al-Qur'an sebelum mengenal umat Islam
Beruntunglah saya telah membaca Al-Qur'an, sebelum saya mengenal umat Islam (Cat Steven, artis asal Inggris, mualaf yang berubah nama menjadi Yusuf Islam)

4.Rajin menulis
Sejumlah ulama menasehatiku, "Jangan pernah berhenti menulis, walaupun hanya dua baris sehari." Aku pun mematuhinya, dan kini aku memetik hasilnya (Imam Asy-Syaukani, penulis tafsir fenomenal Fathul Qadir dll)

5.Berbicara kepada manusia sesuai kadar pemahamannya
Berbicaralah dengan bahasa yang dipahami. Apakah kalian ingin Allah dan Rasul-Nya didustakan? (Ali bin Abi Thalib r.a., Khalifa ketiga)

6. Ketat melakukan instropeksi
Orang muslim itu sangat ketat melakukan instropeksi terhadap dirinya sendiri, lebih ketat dibandingkan kontrol seorang pedagang terhadap mitra dagangnya (Hasan Al-Bashri, Ulama Zuhud)

7. Banyak ngomong, banyak salah
Siapa yang banyak omongannya, akan banyak kesalahannya (Umar bi Al-Khathab r.a., Khalifah kedua)

8. Sepele padahal perkara besar
Aku menangis bukan karena dosa-dosa yang kuperbuat. Tapi, aku khawatir telah mengerjakan amal yang kelihatannya sederhana. Tapi, ternyata ia begitu mulia di mata Allah (Muhammad bin Al-Munkadir, ulama salaf sesaat menjelang ajalnya)

9. Hati-hati dari tiga penutup hati
Hati tertutup oleh tiga hal; 1.Senang dengan yang ada, 2.Bersedih terhadap yang hilang, 3.Gembira dengan pujian (Ibrahim bin adham, ulama zuhud)

10.Maksimalkan ibadah untuk sukses besar
Berhajilah untuk kesuksesan besar. Shlatlah dua raka'at di keheningan malam untuk sepinya alam kubur. Dan, berpuasalah di hari yang panas untuk lamanya hari kebangkitan. (Abu Dzar al-Ghifari, Sahabat Nabi)

Dikutip dari buku: 450 Kata Motivasi Dosis Tinggi


KOMENTAR
ajxload

KIRIM KOMENTAR
FACEBOOK

TWITTER