Sifat Wudhu & Shalat Nabi SAW

Wudhu dan Shalat ala Nabi saw

Sebagaimana kita tahu, wudhu merupakan salah satu syarat syah shalat. Dengan demikian, wudhu adalah kunci shalat.
JUM'AT, 4 MEI 2012
buku-sifat-wudhu-dan-shalat-nabi-saw
buku-sifat-wudhu-dan-shalat-nabi-saw (dok)

Dibanding ibadah-ibadah lainnya -seperti puasa, zakat, dan haji- shalat memiliki keistimewaan tersendiri. Indikasinya: Pertama, shalat merupakan amal pertama yang dihisab di akhirat kelak, dan menjadi standar amal ibadah yang lainnya. Jika shalatnya baik, maka baiklah seluruh amal ibadah seorang hamba. Kedua, shalat merupakan satu-satunya perintah yang diterima Rasulullah secara langsung dari Allah SWT tanpa perantara Malaikat Jibril,  ketika beliau melakukan Isra wal Mi’raj dan tersimpuh di sidratul muntaha. Sidratul muntaha dapat dimaknai sebagai ketinggian derajat ibadah shalat dibanding ibadah-ibadah lain.

Sebagaimana kita tahu, wudhu merupakan salah satu syarat syah shalat. Dengan demikian, wudhu adalah kunci shalat. Dengan bahasa penjelasan, dan kemasan yang sederhana, buku Sifat Wudhu dan Shalat Nabi SAW ini memberikan pesan bahwa wudhu dan shalat itu mudah.

Tidak hanya itu, buku ini juga dilengkapi dengan zikir dan doa setelah shalat, doa-doa pilihan untuk aktivitas sehari-hari, serta fatwa-fatwa Syaikh al-Utsaimin seputar problemantika yang berkembang di tengah masyarakat saat ini.

Note: Resensi buku ini dimuat di Majalah Gontor edisi April 2012
Link: http://www.kautsar.co.id/read/book/08/12/2011/114/sifat-wudhu-shalat-nabi-saw/


KOMENTAR
ajxload

KIRIM KOMENTAR
FACEBOOK

TWITTER